Kenapa Mimpi Buruk Lebih Gampang Diingat?

Kenapa Mimpi Buruk Lebih Gampang Diingat?

 http://api.ning.com/files/Pdi8xani8m64JQOTDHh5xM2ezx7LPOkI6bKagnD8sT7VnpFranAGolve7NPdUeeoslouaOkusq7lyxckKYq*f3yJBzL1bd8W/A_Nightmare_on_Elm_Street_by_rehsup.jpg
 Banyak orang yang mengingat mimpi buruknya lebih baik dan lebih jelas daripada mimpi indahnya. Kenapa? Cobalah baca acakan kata kata dibawah ini:

mobil - terowongan - setan - komputer - masak - kuntilanak - balon - jam - game - kesurupan.

http://images5.fanpop.com/image/photos/29400000/jack-nightmare-before-christmas-29453648-1023-744.jpgKata mana yang mempunyai dampak emosional terbesar terhadap kamu? Hal yang sama juga terjadi di dalam mimpi buruk. Kita tidak bisa lupakan mimpi buruk segampang itu karena mimpi buruk mempunyai dampak yaitu merubah emosi kita. Kita bisa juga mengingat mimpi indah tetapi mimpi buruk menciptakan rasa takut untuk dipikir di kepala kamu. Tetapi, beberapa orang juga dapat melupakan mimpi buruk dengan gampang. Kenapa? Karena mereka tidak takut akan mimpi buruk itu, sehingga mereka tidak punya "dampak emosional" itu.

Bagi beberapa orang, Justru mimpi indahlah yang lebih sering diingat. Kenapa? Karena dampak emosional itu! jika bagi orang - orang ini mimpi indahlah yang mempunyai dampak emosional lebih, maka mereka dapat mengingat mimpi indah lebih sering!
http://collider.com/wp-content/uploads/the-cabin-in-the-woods-image-2.jpg
Mana yang akan kamu ingat lebih? Bermain bola di lapangan yang luas atau dikejar kejar pembunuh di hutan? tentu yang kedua bukan? Karena kamu mempunyai dampak emosional yang lebih terhadap yang kedua, dan kamu sudah terlalu biasa mendengar, membayangi, atau bahkan mengalami yang pertama! Mungkin bagi orang yang seumur hidupnya disiksa dan ditakuti dengan cara mau dibunuh oleh seorang pembunuh di hutan, dia akan mempunyai dampak emosional yang lebih terhadap yang pertama.

Menurut kamu apa mimpi terburuk yang kamu pernah alami? Komentar di bawah dan stay tuned untuk artikel selanjutnya mengenai cara untuk melawan mimpi buruk!

2 komentar: