Teknik R.W.I - Teknik Lama Dipopulerkan Kembali


Teknik R.W.I
http://cdn.fansided.com/wp-content/blogs.dir/4/files/2011/09/clinthurdlechalkboard1.jpg
Teknik ini dipopulerkan oleh LogicInLife
http://farm2.static.flickr.com/1269/1369372098_38c2a024e4_o.jpgPernahkan kalian lihat di televisi mengenai anak nakal yang dihukum dengan cara menulis sesuatu berulang ulang disekolahnya? Atau, disekolah guru bahasa mandarin kalian mungkin minta kalian untuk menulis huruf mandarin berulang ulang kali? Kalian pasti tahu kan kenapa!

Karena dalam menulis sesuatu berulang ulang kali, otak kita (kesadaran dan alam bawah sadar kita) sedang menghafal tulisan yang kita tulis itu!

ASAL USULNYA

Jadi apa sih teknik R.W.I ini?

Teknik R.W.I dipopulerkan oleh LogicInLife di salah satu forum lucid dreaming yang terkenal. Menggunakan prinsip yang sama dia populerkan teknik ini! Dia pertama kali terinspirasi untuk membuat teknik ini oleh karena Dr. Stephen LaBerge dan tipsnya dalam meningkatan kemauan untuk ber-lucid dream untuk para pembaca bukunya.

R.W.I merupakan singkatan dari Repetition of Writing Induction, yang artinya merupakan induksi lucid dream melalui penulisan yang dilakukan secara berulang - ulang.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkFv6HxkwZ2kcV8VJy-NJJchJCaNNnEryd6reu-dDuf0CZqL9W_TufnyA57-EHAQ5V5BkH2Fq_dVS1oudqHV1KMV7CD6Frb7EOCp6wdIkgXMjAnbvXRNWYWCdzH99cEzVPYWqnhbZeFw/s320/repetition+1.jpgTEORINYA

Sebenarnya point dari hal ini sama seperti self hypnosis  
Kita tulis "Mantra" atau kalimat yang ingin kita tanam ke alam bawah sadar kita berkali kali.

Contoh mantra yang baik:
1. aku akan sadar aku sedang bermimpi
2. jika aku melihat tanganku aku akan sadar aku sedang bermimpi
3. aku akan mempunyai mimpi yang sangat jernih
dll
(tips, mantra harus bersifat positif dan sebaiknya buat mantra sendiri yang terasa lebih KLOP).

LANGKAH LANGKAHNYA

Carilah tempat yang tenang dan sunyi, dimana tidak ada gangguan. Buka buku tulis anda dan tulislah mantra yang anda mau. Lebih baik untuk baca mantranya saat kamu tulis mantranya! Buatlah goalmu sendiri (sampai beberapa baris), jangan dipaksakan (sampai tangan mati rasa).

TIPS
1. Kamu juga bisa pakai ini untuk memasukkan goal lucid dream kamu ke dalam mimpi kamu (contoh: goal untuk konsultasi dengan alam bawah sadar sendiri).

2. Bagi beberapa orang, menambah goal barisan untuk menulis mantra membantu lebih baik (lebih banyak barisan untuk mantra lucid dream lebih banyak lucid dream didapatkan 1 malam. berlaku untuk yang lain seperti kejernihan mimpi.)

3. Gunakan WBTB agar hasil lebih baik! 

4. Diketik juga bisa tapi lebih baik ditulis saja!

Saya akan coba teknik baru ini dan akan saya laporkan hasilnya nanti, so stay tuned!

5 komentar:

  1. Wowww.. Thanks ya gan informasinya..!

    BalasHapus
  2. Gk pakek Sleep Paralyze kan!?!??... Cz masih takut n grogi kalo pakek sleep paralyze...

    BalasHapus
  3. Kemungkinan berhasilnya gimana gan??? Apa misal sehari langsung bisa??? Misal dalam sehari kita nulis banyak mantranya?

    BalasHapus