Self Hypnosis dan Lucid Affirmation

Self Hypnosis dan Lucid Affirmation

Seperti meditasi, Self hypnosis membantu merelaks-kan diri , Menghilangkan stress, dan memfokuskan pikiranmu pada kalimat kalimat yang bersifat affirmative. Kamu bisa gunakan ini untuk memprogram pikiranmu, bahkan untuk mendapatkan lucid dream! Meningkatkan kesadaran, dan mengetahui apa kamu sedang bermimpi, itu semua bisa kamu suruh saat self hypnosis.


Apa Itu Self Hypnosis?

Hypnosis Bisa membawamu ke dalam keadaan yang super relaks, seperti tidur. Hypnosis tidak jahat.

Manfaat hypnosis:
  • Kamu selalu sadar. Saat hypnosis, kamu selalu sadar. Kamu akan selalu sadar akan suara hypnosis dan instruksi yang diberikannya.
  • Kamu memiliki kontrol penuh. Kamu masih bisa memilih apa yang akan kamu instruksikan.
  • Kamu tidak bisa 'nyangkut' saat hypnosis
  • Semua orang bisa dihipnotis. Mungkin saat bermain game, atau berbicara pada pacar. terhipnotis adalah keadaan dimana kamu melupakan seluruh dunia ini, dan terlebur pada 1 tujuan.
Di dalam self hypnosis, kamu menjadi semakin patuh.


Cara Melakukan Self Hypnosis

1. Relaks

Duduk tegak tapi relaks. Postur kaki dilipat tidak direkomendasikan, karena dapat menyebabkan kesemutan. Yang penting rileks. Jangan lupa tutup mata. Tidur lebih direkomendasikan karena selesai self hypnosis kamu bisa langsung tidur! 

2. Menghilangkan Ketegangan

Relaks. Mata tertutup. Fokus pada replika dirimu dalam pikiranmu. Perhatikan ujung kakimu, dan anggap kakimu mulai menghilang. Setiap kali mulai menghilang, tarik napas yang panjang. Lakukan ini sampai seluruh badanmu hilang.

3. Memasuki self hypnosis

Bayangkan kamu ada di ujung atas suatu tangga. Tarik nafas dalam, dan saat kamu menghembuskan nafasmu, bayangkan kamu menuruni 1 anak tangga. Lakukan ini sampai kamu benar benar rileks.

4. Menanam sugesti

Setelah kamu mencapai ujung tangga. Ucapkan kalimat kalimat ini dengan pelan dalam pikiranmu (pilih yang kamu suka)
  • Aku bisa mengingat mimpiku
  • aku akan mendapatkan lucid dream
  • aku akan sadar aku sedang bermimpi
  • aku bisa mengetahui apa aku sedang bermimpi
  • aku bisa mengendalikan mimpiku
Kalimat yang kamu ucapkan harus positif (bukan kalimat negatif, yang mengandung kata kata seperti bukan, tidak, dll)

5. Bangun secara perlahan

Hitung dari 10 ke 1. Anggap setiap kali angka angka itu menurun, semakin kekuatanmu naik.


*****
Apa Itu Lucid Affirmation?

Lucid affirmation adalah penegasan akan apa yang akan kamu lakukan di dalam mimpi. Seringkali kita telah menentukan apa yang ingin kita lakukan di dalam mimpi, tapi di dalam mimpi, entah kenapa kamu selalu melakukan hal hal yang menurut kamu menarik di depan matamu. Oleh karena dirimu gampang tertarik oleh apapun yang dilihat dalam mimpi, sehingga gampang menjadi tidak lucid lagi, serta melupakan apa yang telah direncanakan, maka lucid affirmation benar benar dibutuhkan. Lucid affirmation adalah cabang dari self hypnosis 
Cara Melakukan Lucid Affirmation

1. Lakukan cara melakukan self hypnosis dari langkah satu sampai langkah tiga.
Kamu perlu menanamkan ide ini jauh di dalam pikiranmu. Jika kamu sudah sering melakukan ini, hal ini akan menjadi semacam ritual biasa!

2. Urutkan hal-hal yang ingin kamu lakukan dalam lucid dream, dan katakan itu di dalam pikiranmu sendiri
Urutkan secara spesifik. Jangan seperti : aku ingin bermain bola. Aku akan terbang. Lalu aku akan pergi ke pantai. Jangan. Tetapi jangan menjadi terlalu spesifik juga, seperti : aku akan melihat ke atas dan mengangkat kakiku untuk bertemu belle. Karena terlalu spesifik juga bisa menghancurkan kejutan dalam mimpi!

Mungkin kamu bisa lakukan seperti ini : aku akan membuat portal ke pantai dari tanah. lalu aku akan masuk dan pindah ke pantai. aku akan bertemu temanku X dan kita akan berbicara mengenai banyak topik...........

Teknik ini banyak direndahkan orang lain. Padahal, teknik inilah yang dulu membuat saya mendapatkan lucid dream.

Jika teknik ini berhasil, comment disini ya!

15 komentar:

  1. sebenarnya pengen bisa mengendalikan lucid dream, tapi saya dapat hanya beberpa kali saja karena tanpa sengaja bahwa saya sadar saya mimpi. bagaimana ya supaya cepat bagi pemula seperti saya. saya pengen masuk ketahap astral projection secepatnya. mohon pencerahannya sensei. by yutha.shuta

    BalasHapus
  2. Liat 7 langkah menuju lucid dream deh..
    cuman baca baca segitu doang g bakal menyakitkan kan?
    ga ada yang instan, kecuali kamu mau ngeluarin uang 2jt buat beli REMDreamer.
    baca yang 7 langkah, trus dilakuin. Semua orang bisa belajar asal g nyerah.

    BalasHapus
  3. Tu yang point 2 musti merem mas bro ??

    BalasHapus
  4. say dah baca sampe berunag kali sensei masalahnya sulitnya nggak karuan :(. by sutha yhuta

    BalasHapus
  5. klo pas cara 1 nya...
    ane gk usah duduk, langsung tduran ajh itu blh gk gan???

    BalasHapus
  6. @yhuta
    Gampang kok! Aku lakuin setiap malam dulu

    BalasHapus
  7. @anonim
    Tidur lebih bagus kok! Jadi selesai hypnosis langsung tidur.

    BalasHapus
  8. untuk self hypnosis mungkin salah satu cara yg termudah dengan binaural beats terutama frequensi theta...tinggal dimasukan aja sugesti yg diinginkan....salam

    BalasHapus
  9. ini fungsinya untuk apa ya ? dan maksud poin ke 5 itu benar2 bangun atau gimana ?

    BalasHapus
  10. siang2 bisa ga si?penegn nyoba sekarang nih

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Bang, beneran bisaaa. Aku sebelumnya memang udah pengalaman sih lucid dream. Tapi gatau cara ngontrolnya gimana. Soalnya dari dulu setiap lucid dream selalu aja masuk astral projection. Intinya kesadaran, dan aku benar benar sadar ketika aku mencoba melakukan sesuatu seperti terbang. Dan semuanya kerasa nyata seperti berada didunia nyata. Aku bisa bernapas, bisa merasakan angin. Bisa merasakan berbagai makanan. Pake ngopi sambil ngerokok dilucid dreamku. Cuma cara memperpanjangnya masih bingung agar betul betul ga bangun. Soalnya pas mau mengkreasikan sesuatu tiba tiba pandanganku memudar seperti ngantuk berat. Kalo udah putus asa sama rasa ngantuk itu. Artinya aku bangun didunia nyata. Caranya gimana sih supaya nda kayak gitu lagi ? Supaya pas mengkreasikan sesuatu yang diinginkan sesuatu yang berbentuk manusia ngga kaya gitu lagi

    BalasHapus
  13. Klo wbtb + lucid affirmation efektif gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kyk nya udah masuk metode short WILD deh

      Hapus