Teknik Jitu All Day Awareness

All Day Awareness

All day awareness adalah sebuah teknik yang dibuat oleh KingYoshi, seorang member dalam forum Dream Views

Banyak pemimpi yang bisa mendapatkan lucid dream secara natural. Mereka tahu mereka sedang bermimpi. Itu karena mereka lucid (sadar) setiap kali mereka bermimpi. Bahkan, mereka mereka memang lucid setiap saat! 

Hal ini terjadi karena kesadaran. Kesadaran yang tinggi = lucid dream. 

Kebanyakan orang menjalani harinya dengan memikirkan masa depannya. Apa yang akan mereka lakukan? Kemana mereka akan pergi? dan sebagainya. Sehingga mereka tidak SADAR akan keadaan mereka.

Sejujurnya, kamu tidak perlu belajar ratusan teknik untuk mendapatkan lucid dream, kamu cukup perlu menaikkan kesadaranmu.

Belajar All Day Awareness

 Cepetan dong, udah pengen banget nih cari tahu rahasianya..

Jadi, kamu harus meningkatkan kesadaranmu akan keadaan di sekitarmu. Kamu sedang duduk di depan komputer, suara apa saja yang kamu dengar? Siapa saja yang ada di ruangan? Bau apa yang tercium hidungmu? Sadarkah kamu sedang ada dimana? Sadarkah tujuanmu disini sedang apa?

Bukan hanya itu, ada buanyaaaak sekali detail yang bisa kita ambil. Apa kau tahu kau sedang bernafas? Dapatkah kamu merasakan lidahmu didalam mulutmu? Saat membaca artikel ini, sadarkah kamu telah berkedip? Kamu sedang menggerakan mouse dan sadarkah KAMU yang menggerakan mousenya?

Kamu sedang berjalan dengan anjingmu, dapatkah kamu mendengar suara kaki anjingmu? Sadarkah kamu sedang menggerakan kakimu? Banyak orang malah tidak sadar mereka sedang menggerakan kakinya.

Kesadaran, kesadaran, kesadaran kesadaran. Itulah kunci emas lucid dream. Bagaimana caranya kamu bisa sadar di dalam mimpimu, jika di dunia nyata kesadaranmu sangat rendah?

saat awal-awal, memang agak menyakitkan untuk memasukkan ini ke dalam aksi sehari-hari, tapi semakin lama kamu menguasai ini, semakin cepat kamu akan mendapatkan lucid dream.

Teknik ini sebaiknya didukung oleh tes realita.     

Ini yang biasanya muncul dalam pikiranku : Aku sedang berada di sekolah, tujuanku disini adalah untuk mengisi lembar jawaban. Aku mendengar suara AC. Kertas ulangan didepanku ini terasa kasar. Di depan, ada pa X, seorang laki-laki, yang menjaga kami agar kami tidak ribut. ...

 3 Langkah Sukses ADA dan Lucid Dreaming

 1. UPAYA - Banyak orang lucid dreaming secara natural. Terkadang itu membuat saya iri karena saya harus belajar laaamaaa sekali, sedangkan keterampilan ini dikuasai secara natural oleh mereka. Tanpa berupaya, kamu bisa mengucapkan selamat tinggal kepada lucid dreaming sekarang. Untuk mendapatkan lucid dream, kamu harus berupaya keras. Tetapi hasilnya sepadan bukan?

2. Percaya Diri - Kamu HARUS percaya diri akan keterampilan-mu. Percayalah bahwa kamu AKAN mendapatkan lucid dream malam ini. Aku enggak peduli jika kamu baru belajar lucid dreaming kemarin, atau mungkin kamu sudah belajar selama 1 tahun, tetapi aku percaya semua orang bisa mendapatkan lucid deram, bahkan malam ini juga bisa.

3. Kesabaran - Semua orang ingin menenggak satu pil yang dapat memberikan lucid dream pada malamnya. Mari aku beritahu, tidak ada hal seperti itu di dalam lucid dream. Kamu harus bekerja keras dan bersabar. Tidak ada alat yang dapat memberimu lucid dream setiap malamnya sampai kamu besar, dengan segampang ITU. 

Kisah Sukses  
 Jika kamu sudah sukses dalam ADA, jangan lupa untuk comment disini! Nanti dipajang loh!

Aku mempelajari ADA pada hari senin, dan tebak apa? Aku mendapatkan lucid dream pada hari Sabtu. Aku sedang mengelilingi sebuah taman, dan mendadak aku sadar aku sedang bermimpi. Aku melompat, dan aku melihat diriku melayang. Akhirnya aku sadar aku sedang bermimpi. Aku mencoba untuk membuat portal, tetapi tidak muncul juga, aku coba terbang, tetapi aku masih jatuh. Aku pun terbangun.
--  Laura (teman sekolahku)

Post ini sudah dilakukan dan teruji kebenarannya. Isi dari post ini bersumber dari SUMBER1 dan SUMBER2 yang kedua-duanya telah diubah ke bahasa indonesia.

16 komentar:

  1. ok makasih artikelnya...
    mau coba ADA setiap haro from now on...

    Makasih

    BalasHapus
  2. sya dlu sewaktu kecil,, sring bngt tuh lucid dream,, tpi pas pertengahan mimpi bru sadar klo lgi mimpi,, udh deh langsung terbang2 biar seneng,, soalnya dri dlu kepengen tau rasanya terbang,, cman sejak beberapa thn trakhir susah bngt rasanya mengingat lgi mimpi,, apa depresi atau stress mempengaruhi,, kesadaran kita ?? mhon info na TQ

    BalasHapus
  3. iya. energi energi yang buruk mempengaruhi dream recall.

    BalasHapus
  4. yg gw alami LD bukan? krn gw gk merasa lg tdur dan gk merasa dlm mimpi tp gw merasa lg sadar krn sekeliling begitu jelas. tp gw bsa nembus pintu dan bsa kemana mana dlm sekejap sdh nyampai.

    BalasHapus
  5. bisa tolong bantuannya ketika saya mencoba ADA dalam dan kemudian saya coba lgsg dalam proses memasuki mimpi, hanya dalam hitungan detik seakan" saya ditarik keluar dari ruang mimpi tersebut, minta sarannya dan juga apakah yang saya lakukan itu benar ?

    BalasHapus
  6. minta saran dong, sugesti atau apa lah yang bisa tenang melakukan lucid dream. soalnya pas masuk tahap sleep paralisys pada keadaan sadar waktu tidur detak jantung saya selalu meningkat sehingga membuyarkan konsentrasi.
    apakah bisa masuk ke tahap lucid dream tanpa harus melewati tahap sleep paralisys??
    kalau bisa tolong dong kasih tipsnya,..
    thanks,...

    BalasHapus
  7. saya pernah berkali2 mimpi rasa sakit di pinggang dan nyeri di kepala. saya sadar itu sedang bermimpi. lalu saya bangun tapi rasa sakit itu masih ada dan ketika saya tidur lagi mimpi itu malah berlanjut. pagi saya bangun rasa sakit itu masih ada, ya kadang sampe sore atau malam lagi, rasa sakitnya masih ada. saya tidak punya riwayat sakit di pinggang dan kepala. lucid dreams kah???

    BalasHapus
  8. Kak Aku Bosan Gak Bisa Lakuin Lucid Dream Udah Coba Teknik Semua Dan Finger Induced Juga Udah Tolong Kak Ajarin Gue

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu bahwa di dunia ini ada yang namanya lucid dream (setelah aku membaca sebuah novel, dimana tokoh utamanya mempelajari tekhnik tersebut), dan aku juga kaget bahwa ada orang yang mempelajarinya selama bertahun-tahun, mungkin ini terdengar tidak masuk akal, bahwa aku mengalaminya dari kecil sampai sekarang umurku 23 tahun, tapi kurasa semua itu dilatar belakangi karena masa kecilku yang berbeda dengan anak-anak kebanyakan, sehingga otakku secara instuitif selalu menganalisa lingkungan disekitar tempatku berada, itulah satu-satunya alasan yang menurutku tepat kenapa aku selalu sadar bahwa aku sedang bermimpi, mungkin bagi sebagian orang itu adalah anugerah, tapi berdasarkan apa yang kualami, bahwa orang-orang yang mengalami lucid dream secara alami adalah orang-orang yang di dalam dirinya menyimpan KETAKUTAN dan KESEDIHAN secara berlebihan, sehingga alam bawah sadarnya memunculkan sifat defensif yang berlebihan terhadap lingkungan disekitar, salah satunya dengan menganalisa lingkungan dimana ia berada dan apa tujuannya berada disana. Kuharap informasi ini bisa membantu.

    BalasHapus
  10. Aku baru tahu bahwa di dunia ini ada yang namanya lucid dream (setelah aku membaca sebuah novel, dimana tokoh utamanya mempelajari tekhnik tersebut), dan aku juga kaget bahwa ada orang yang mempelajarinya selama bertahun-tahun, mungkin ini terdengar tidak masuk akal, bahwa aku mengalaminya dari kecil sampai sekarang umurku 23 tahun, tapi kurasa semua itu dilatar belakangi karena masa kecilku yang berbeda dengan anak-anak kebanyakan, sehingga otakku secara instuitif selalu menganalisa lingkungan disekitar tempatku berada, itulah satu-satunya alasan yang menurutku tepat kenapa aku selalu sadar bahwa aku sedang bermimpi, mungkin bagi sebagian orang itu adalah anugerah, tapi berdasarkan apa yang kualami, bahwa orang-orang yang mengalami lucid dream secara alami adalah orang-orang yang di dalam dirinya menyimpan KETAKUTAN dan KESEDIHAN secara berlebihan, sehingga alam bawah sadarnya memunculkan sifat defensif yang berlebihan terhadap lingkungan disekitar, salah satunya dengan menganalisa lingkungan dimana ia berada dan apa tujuannya berada disana. Kuharap informasi ini bisa membantu.

    BalasHapus
  11. saya mah lucid dream sebentar doang...saya bangun di atas tempat tidur, pas ku cek jari ku jumlahnya ada 7...karna tdk percaya kuhitung ulang lagi ternyata ada 7...sy tidak terlalu kegirangan juga sih takutnya malah kebangun...nah saya langsung praktekin untuk melayang..aku bayangkan tubuhku seringan kapas...eh ternyata gak bisa berhenti2 melayangnya. Akhirnya saya kejeduk atap rumahku :(

    BalasHapus
  12. mau sharing pengalaman LD, tapi ini kejadian ud lama banget sih
    Sesuai dengan artikel ini, saya LD karena awareness. sbelum cerita LD saya mau cerita dulu gmn cara saya mendapatkan LD.
    Dulu saya suka mikir ini mimpi bukan ya dan saat saya berpikir seperti itu, maka saya melakukan test. test saya simple dulu ngetest mencubit diri sendiri sakit/ga. awalnya ini masih berhasil, tapi ternyata didalam mimpi saya tetap bisa merasakan sakit. Akhirny saya merubah cara awareness saya dengan cara melihat jam, soalny dulu saya baca klo liat jam, detik jamny tidak bergerak. Faktanya, ya benar saat mimpi jam tidak bergerak/jam malah tidak jelas. kemudian ada cara lain juga, yaitu sblm kita disini, kita lagi ngapain dan dimana. Saat kita mimpi kita pasti ga bisa jawab pertanyaan itu. klo ud ga bisa jawab kita berarti ud sadar penuh kita bermimpi. klo kita ud sadar saatnya lah LD beraksi. mindset otak kita ud tau ini mimpi, dan saya langsung meyakinkan diri saya kalau ini mimpi, artinya saya bisa melakukan apa saja.

    contoh LD saya yang saya ingat ada bbrp
    1. saya mikir saya bisa seperti spiderman dengan merayap ditembok, saya bisa lompat sangat tinggi. saya berhasil mengendalikan mimpi.
    2. karena saya tau saya mimpi, dan saya posisiny sedang di jalan raya. saya dengan PD jalan, dan tentunya saya tidak ketabrak smua mobil melewati saya tembus.
    3. saya mau memeluk wanita yang saya sukai, tapi hal yang ini sangatlah sulit. karena wanita tersebut awalnya mukanya jelas, tapi kelamaan buyar dan tidak kelihatan kemudian terbangun.

    semua LD diatas sangat pendek, mengendalikan LD sangatlah sulit. contoh saat saya berhasil ditembus mobil bbrp x, secara gaib saya pindah posisi ke perpustakaan, saat pindah posisi tersebutlah saya kehilangan kontrol saya. dan hanyut kembali kedalam mimpi, malah sialnya saya melihat hantu disana.

    kemudian saat saya fokus memikirkan wanita yang saya inginkan, saya malah bermimpi bahwa saya terbangun dari mimpi padahal saya masih bermimpi. saya berusaha fokus untuk terus tidur karena berpikir itu masih mimpi tapi nyatanya saya kembali kehilangan kontrol.

    latihan mendalam saya rasa sangat perlu untukbisa LD ini.

    oh iya mencatat mimpi, saya sendiri ga pernah melakukannya, tapi saya yakin guna mencatat mimpi adalah saat anda bermimpi hal yang sama, anda akan sadar itu mimpi, dan saat itu anda harus cepat2 melakukan test. kenapa harus melakukan test? agar otak kita sadar penuh bahwa kita mimpi, dan kita bisa kontrol mimpi kita, tapi saat kita sedang asik mengontrol mimpi, nyatanya kita malah bisa keasikan dan hilang kontrol akan kesadaran bahwa kita sedang bermimpi.

    thanks

    BalasHapus
  13. Halo, mau sharing salah satu lucid dream yg pernah saya alami (entah masuk dalam kategori lucid dream atau tidak)
    sebelumnya saya tidak pernah tahu mengenai lucid dream namun sepertinya saya sudah pernah beberapa kali mengalaminya.Terutama 2 lucid dream terakhir saya.(terjadi akhir tahun lalu dan kemarin malam)

    Dalam semua mimpi yang panjang itu, saya sepenuhnya sadar bahwa sedang bermimpi dan saya juga bisa berpikir seperti memilih 1 diantara banyak pintu juga mampu berkomunikasi dengan jelas dg org lain yg berada dalam mimpi itu juga. Dan juga saya bisa melihat wajah dan mengenali dengan sangat jelas org2 dalam mimpi2 saya.

    Saya sharing last lucid dream saya saja ya. (Agak panjang karena akhir2 ini durasi dan ingatan didalam mimpi jauh lebih banyak karena Saya mengingat hampir 80% mimpi saya)

    Dimulai dari kegelapan total, setelah keluar dari tempat yg sangat gelap, cahaya masuk dan saya serta bbrp org teman disamping saya sedang berada dalam sebuah dome underground. Karena lift disana semua menuju bawah tanah.Dome tersebut setengah lingkarannya terletak diatas permukaan tanah. Warnanya abu-abu/silver metalik yg sangat indah. Didalamnya seperti hotel bintang 5, semua org berlalu lalang dan banyak org berpakaian hitam dan dokumen ditangan. Kami berjalan ke salah satu pintu (semacam jeruji besi hitam yg terukir indah dan dibuka dari atas) dan setelah keluar, kami mendapati outdoor dengan langit putih bersih tapi keadaan sangat terang dan saya memutuskan itu adl siang hari (walau tak ada sinar matahari sedikitpun). Kami berjalan di sisi kiri jalan raya. Jalan raya diaspal dg sangat mulus dan bersih. Dikiri kanan jalan, diberi pagar hitam emas yg indah dan dikiri ada sederet rumah yg sama persis (bentuk dan cat rumahnya) bentukna seperti 1/4 lingkaran dengan warna pintu hijau dan dinding bata berwarna coklat dan banyak crane kuning raksasa disekitar rumah.


    Sambil menyusuri perumahan itu, saya mendapati tempat yg kami cari. Mamanya teman saya mau beli bakso ikan disana. Bangunannya berada di seberang jalan dan lagi-lagi keindahan bangunannya susah saya jelaskan karena saya belum pernah lihat itu di dunia nyata. Tingginya 4-5 tingkat dengan ornamen dari lempengan besi bulat pipih yg super besar berwarna kuning emas bersinar. Sesampainya disana, kami membeli bakso ikan untuk mama temanku. Saya sempat bertanya pada teman saya berapa harga seporsi? Enak ga? Teman saya menjawab 450.000 dan rasa juga enak. Saya menjawab, oh kalau begitu saya mau nanya mama dulu, siapatau mamaku mau. Setelah itu kami hendak pulang dan memakai jembatan penyebrangan yg lantainya dari kristal namun karena saya memilih jalan yang berbeda dg teman akhirnya saya tersesat di dalam dome ini. Saya jadi berpikir gimana nih saya pulang. Dome itu adl tempat yang menghubungkan satu wilayah dg wilayah lain scr cepat. Saya tidak tahu pintu mana yg menuju rumah saya. Dan terdapat banyak sekali pintu disana. Akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke pintu yg hampir ditutup 5 menit lagi dg cara sliding dari bawah (karena pintu ditutup dri atas scr perlahan dan ruang utk lewat hampir hilang)

    Keluar dari sana, lagi-lagi saya sudah pindah ditempat yg berbeda namun dalam pikiran saya berkata waduh ini bukan rumahku. Rumahku tidak disini. Keadaan di tempat ini jauh berbeda dg sebelumnya. Langitnya gelap keunguan dan banyak sekali kilau bintang di langit namun tak ada bulan. Yah karena pintu dibelakang sudah tertutup akhirnya saya harus mencari pintu ke dome yg lain lagi. Selagi mencari lagi2 saya bertemu dg teman saya(beda dg teman diawal tadi) dan ia mengajak saya makan. Akhirnya kami memutuskan makan di restoran yg bangunannya futuristik. Seluruh bangunan berwarna ungu gelap hampir menyatu dg warna langit dan hanya kelihatan sebuah huruf M besar di sana. Dan kamipun berjalan menyusuri trotoar yg ada pohon gede dan lantai berlampu putih...Setelah itu saya terbangun karena bunyi alarm.

    BalasHapus
  14. Seluruh mimpi saya selalu aneh dan tempat2nya selalu berpindah bahkan saya pernah bermimpi yg sama persis 2x dengan rentang waktu beberapa minggu dari mimpi pertama ke mimpi kedua. Saya terbangun dri tempat yg sama, dikejar kelompok prajurit yg sama, melarikan diri ke tempat yg sama namun mimpi kedua memiliki kelanjutan dri mimpi pertama. Mimpi kedua jauh lebih panjang.

    Dari semua mimpi itu, tempat dan bangunan bisa saya ingat dengan jelas. Bahkan saya pernah bermimpi dinas kerja dan menginap di hotel Havana. Walau saya tak prnh dengar nama itu sebelumnya. Ternyata stlh saya cari Havana itu ada di Cuba.

    Namun saya ingat jelas semua bangunan indah dan percakapan. Saya bisa melihat, berbicara dan mendengar spt dalam dunia nyata.

    Kira2 semua hal diatas masuk dlm lucid dream gak ya?

    BalasHapus
  15. Mengenai mimpi, saya ingin berbagi (dan berkonsultasi) hal-hal yg pernah saya alami dg mimpi saya:
    1. Sadar sedang bermimpi
    Saya sering sadar kalau saya sedang bermimpi (kebanyakan pada saat mimpi buruk). Pada saat saya sedang bermimpi, di tengah mimpi saya sadar kalau itu hanya mimpi. Otak saya langsung mengirim pesan "tenang saja.., ini hanya mimpi..". Tapi saya tetap tidak bisa mengendalikan mimpi itu dan malah terlarut dalam mimpi. Bahkan saya sering benar-benar menangis dan berteriak yg membuat saya terbangun dari tidur dan sadar "nah benar kan.., ini hanya mimpi.." dan membuat perasaan saya kembali lega. Karena saya sadar kalau sedang bermimpi, jadi saya selalu ingat tentang mimpi saya meskipun tidak detail.
    2. Mimpi tempat yg berulang dan berlanjut
    Saya sering bermimpi mendatangi suatu tempat secara berulang-ulang pada kejadian mimpi yg berbeda. Bahkan suatu tempat yg dulu pernah saya datangi dalam mimpi pada saat saya kecil, saya datangi lagi saat ini dg kondisi yg berbeda, tapi dalam mimpi itu saya ingat kalau dulu waktu saya kecil pernah kesitu. Pernah juga dalam sebuah mimpi saya mendatangi beberapa tempat yg berbeda, misalnya tempat A kemudian tempat B. Pada kejadian mimpi yg berbeda tiba-tiba saya berada di tempat A, lalu saya ingat setelah ini pasti ke tempat B, dan benar saja mimpi saya membawa saya ke tempat B dg cerita mimpi yg berbeda dg mimpi sebelumnya.
    3. De javu
    Saya juga pernah mengalami realita yg sama dg yg saya alami dalam mimpi, meskipun hanya beberapa detik saja. Realita itu kadang suatu kejadian, kadang juga suatu tempat yg pernah saya datangi dalam mimpi. Pernah juga saya mengalami de javu berturut-turut hanya dalam waktu 1 bulan.
    4. Mimpi dalam mimpi
    Saya juga pernah beberapa kali bermimpi dalam mimpi saya. Pada saat saya tidur, saya bermimpi suatu kejadian kemudian saya tertidur dan bermimpi lagi. Dalam mimpi yg ke-2 ini kadang saya juga sadar kalau saya sedang bermimpi.

    BalasHapus