Penjelasan Mengenai Sleep Paralysis


Penjelasan Mengenai Sleep Paralysis
http://www.thecampuscompanion.com/wp-content/uploads/2013/03/sleep-paralysis-causes.jpeg 
 Ternyata kita semua salah mengenai sleep paralysis. Dua hal tentang sleep paralysis yang kita tahu ternyata salah adalah :


  1. Pengertiannya
  2. Bahwa untuk mencapai WILD kita harus melewati sleep paralysis
 PENGERTIANNYA

Arti dari sleep paralysis adalah sebuah kondisi yang mempengaruhi kemampuan kita untuk bangun atau tidur dengan benar. Orang yang sedang memasuki sleep paralysis akan merasa terperangkap dengan perasaan antara mau tidur atau bangun. Mereka tidak punya kekuatan sedikitpun,

Kenapa bisa penjelasan yang salah ini menjadi terkenal?

Karena banyak orang yang percaya bahwa "Untuk memasuki lucid dream dari teknik WILD, kita harus memasuki poin dimana tubuh kita tidak dapat bergerak (paralyzed). Yaitu sleep paralysis. Yang fungsinya adalah supaya tubuh kamu tidak bergerak saat kamu bermimpi".

Padahal itu salah! Sleep paralysis adalah sebuah kelainan / gangguan yang langka tetapi dapat terjadi.

Tapi mengapa setiap aku mau coba teknik WILD pasti ngelewatin kayak SP gini, walaupun katanya SP itu sebuah gangguan yang sangat jarang?

REM ATONIA
Apa arti REM ATONIA?




REM Atonia adalah perubahan kimia dan fungsi otak yang menyebabkan tubuh kita untuk tetap diam saat kita bermimpi. Ini adalah fungsi tubuh normal yang mencegah kita dari bergerak sesuai dengan mimpi kita. 
  
IN THE END

jadi REM ATONIA muncul saat kita ada di fase REM
SLEEP PARALYSIS biasa muncul saat fase NREM

18 komentar:

  1. Lebih baik tampian blog nya agak friendly user, dan lebih di tata lagi, dan diminimalis lagi(dibuat simple) supaya banyak yang berkunjung okee

    BalasHapus
  2. gan, kok di postingan wild, gk ada sp, ? bls cpet thank
    Hachiben-

    BalasHapus
  3. Bro,bagi yg udh senior,kira2 brp menit ya hrs nunggu di tahap SP?nggk tahan denger suara2 seremnya-_- ane hmpir stiap hri soalnya msk tahap SP/tindihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pemula dibutuhkan 30 menit paling lama. Yang penting harus konsentrasi. Kalau udah terbiasa 10 menit cukup :)

      Hapus
    2. kalo mau masuk tahap kayak gtgt, emg harus kosentrasi, tapi sebelumnya kita harus tau situasi diri. emosi stabil, gapunya pikiran apapa atau tekanan apapun, pikiran gak negatif, maksudnya gak 'nanti gini lagi' atau saat udh dengerin kayak gt nafas, detak jantung dan emosi harus tetep stabil terkendali gamikir aneh aneh, emg bakal ngerasa tertindih justru itu yang paling asik, opini sendiri sih, sambil dzikir tapi ya, kalo udh ngelawatin masa tindih gt "menjelajah alam bawah sadar" seru aja. lucid dreamer udah 4 tahun dari kelas 3 smp, kalo di dunia nyata malah kayak eh gua lg ga mimpi kan.

      Hapus
  4. bukannya SP dimanfaatin untuk astral projection ya?

    BalasHapus
  5. tapi kalo pada saat sp ,,,kita gk bisa bernafas g mna???
    trus klo kita langsung LD,,,,tapi tubuh kita gk bisa nafas g mna dong???

    BalasHapus
  6. Gan, gua kayaknya pernah sp dah.. yang pertama saat masih sd.. waktu itu gua kebangun pas tidur malem malem.. eh tiba tiba badan gua keguncang guncang.. berat banget rasanya mau bangun.. sempet gua takut bangun.. karena gua pikir ada sesuatu yang goncang goncang gua.. tapi yaudah aja gua paksa bangun juga, terus pernah lagi dulu gua kebangun tidur.. tapi masih stengah sadar gitu.. eh gua ngeliat ada orang pake baju merah maju mundur di depan gua.. terbang gitu, terus ada suara ketawanya.. tapi berat rasanya.. akhirnya gua berusaha kuat gerakin badan.. akhirnya bisa, . Apa itu sp gan? Kalo gua tahan bisa masuk lucid? Gimana caranya supaya gak takut? Soalnya itu rasanya serem banget banget gan -.-.. oh iya, supaya bisa masuk fase blackout gimana? Mohon jawabannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pernah kayak gt, itu termasuk lucid dream. dan emang bener sleep paralysis jg sih. satu-satunya cara adalah kita belajar alam bawah sadar sendiri, menjelajah sendiri, gampang tp susah jg. aku pernah mimpi di rumah yg aneh tapi sadar kalo itu mimpi dan tbtb kayak tidur gitu di ruang tamunya, aku ngeliat diri aku sendiri jadi kayak udah mimpi, mimpi lagi. kayak keluar dari tubuh. emg freak bgt dan serem karna kalo belum bisa ngontrol alam bawah sadar, kita kayak gabisa bangun, nanti kayak aku udah bangun, buka maka tapi gabisa gerak terus bangun lagi.

      Hapus
  7. Gan gimana cara masuk ke tahap SP padahal gue dah coba rileks dan masuk alam setengah tidur tapi gue gak pernah SP apalagi blackout ..

    BalasHapus
  8. Saya Sudah Pernah Masuk Ke SP Saya Disitu Gak Berontak Diam Aja Saya Bilang Pergi Kamu!!! Pergi!! Setelah Itu Hilang Gak Lucid Napa Yah?

    BalasHapus
  9. Owh Satu Lagi saya sudah pernah masuk LD Saya Berperang Dengan Monster Yg Gue Bayangin Lalu Saya Juga Ngebayangin Hulk Teman Saya Saat Itu Saya Masih 15 Tahun/Dah SMP3 Tapi Sekarang Saya Kok Gak Bisa Lagi Yah Lucid Padahal Seru Lo Cuma Sleep Dah Itu Bangun kenapa ya tolong bantuannya

    BalasHapus
  10. Gan sp kalo dibiarkan bisa mengakibatkan kematian kah gua sih pernah sp tapi gua bisa bernapas tapi badan gua sulit untuk di gerakkan apa itu sp

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sp, tapi gak mengakibatkan kematian menurut gua terlalu lebay. kayanya bagaimana otak kita mengatur diri kita yang akhirnya kita sendiri bisa ngatur juga si sp itu

      Hapus
  11. dri penjelasan di atas it apkah mnujukan bahwa SP it bhaya...

    BalasHapus