Apa Manfaatnya Lucid Dream?

 Apa Manfaatnya Mimpi Sadar?

"A man should dream his life with his eyes closed and live his dreams with his eyes opened." Mungkin memang benar kata beberapa orang, bermimpi itu tidak ada gunanya. Tapi lucid dream tidak benar benar pointless lho! Percaya atau enggak, lucid dream bisa ngasilin jutaan uang . Kok bisa? Emang apa aja sih manfaat Lucid Dream?

Manfaat Lucid Dream
1. Fantasi dan Petualangan
Lucid dream tuh tempat buat kamu untuk bisa jadi anak kecil lagi dan berfantasi / berimaginasi segila-gilanya. nggak ada yang gila atau aneh di lucid dream- kamu bisa bangun sebuah kota dari pasir seperti bermain Sim-City, bertarung dengan naga, masuk ke dalam pelosok hutan, dan banyak lagi. Disinilah tempat buat kamu untuk asah rasa petualangan kamu dan fantasi kamu.

2. Inspirasi
Loh? Inspirasi dari mimpi sendiri? Ya. Mimpi telah menjadi sumber inspirasi gambar, musik, bangunan, dan lain lain. Kamu bisa loh bikin musik kamu sendiri di dalam mimpi - bahkan kalo kamu ga bisa main musik! Kamu juga bisa bikin rumah kamu sendiri di mimpi kamu dan jadi seorang arsitek profesional.

3. Latihan
Lucid dream dapat digunakan untuk melatih diri kamu menghadapi banyak situasi situasi yang kadang terjadi di dunia nyata. Misalnya: berpidato didepan orang banyak, mengajak lawan jenis jalan-jalan, belajar tahan diri saat dimarahin bos, dan banyak lagi. Kamu bisa latih diri kamu berulang-ulang didalam mimpi sampai akhirnya kamu pun bisa melakukan hal itu di dunia nyata. Sekarang kamu pun bisa jadi percaya diri hanya dengan bermimpi,

4. Stop Mimpi buruk
Ada hantu atau monster nyebelin yang selalu ganggu kamu? Baik di dunia mimpi atau didalam imaginasimu? Masuk ke dalam lucid dream dan hajar semua hantu dan monster yang ngumpet diujung kamar kamu pake pedang cahaya kamu!

5. Penyelesaian Masalah
Sebenernya kamu bisa loh curhat sama alam bawah sadar kamu! Coba aja tanya suatu masalah kencang kencang didalam mimpi kamu, pasti alam bawah sadar kamu akan jawab, dan biasanya jawabannya unik - mulai dari tulisan tulisan di langit sampai sebuah visi, jawaban dari alam bawah sadar itu unik dan hanya kamu yang tau artinya.

Nah, sekarang masih inget saya bilang lucid dream bisa ngasilin uang jutaan? Sudah banyak orang yang menghasilkan uang dari lucid dream, dan James Cameron adalah salah satunya. Dialah yang membuat film Avatar (yang makhluk biru, bukan yang botak) dan kalo kamu peratikan, plot filmnya sangat mirip dengan lucid dreaming. Dia menggunakan lucid dream sebagai tempat untuk berimajinasi dan berkarya untuk filmnya! Bayangkan apa yang akan terjadi jika semua novelis dan penulis tau akan ini - khususnya mereka yang menulis novel bergenre fantasi.

Ini dia semua manfaat lucid dream. kasih tau kita apa manfaat lucid dream buat kamu dibawah ini!

70 komentar:

  1. sebelum tau apa itu lucid dream ternyata ane udah ngalamin belajar terbang di alam mimpi ,,,
    dan itu seru bgt ,,,
    sayangnya akhir-akhir ini udah ga mimpi lg ,,,
    setelah baca-baca lucid dream jd pengen memperdalam nih

    BalasHapus
  2. bener juga ya.
    sekarang saya jadi inget, saya pernah bermimpi jatuh dari ketinggian dan merasakan sakit yang amat teramat sakit. juga saya pernah bertemu dengan mahluk halus (sering) dan manfaatnya sekarang saya tidak begitu takut dengan yang namanya mahluk halus tersebut.

    sekarang saya mau mencoba untuk mengendalikan mimpi saya kambali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa karena biasa...

      Hapus
    2. Awal sebelum saya kenal internet . Internet di Indonesia masih belum meluas . Saya ceritan pengalaman saya tentang lucid dream di temen .tetangga . Orang tua bahkan guru . Mereka mlh menganggap saya bohong . Dalam hati saya . Mereka Blm tau sih enaknya lucid dream . Coba dulu kek sekrng.pasti dulu saya jadi guru lucid dream dikampung saya.wkqqkqkqk .

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau agan mau belajar dalam mimpi sih bisa, Tetapi perlu konsentrasi yang cukup kuat untuk bertahan lama dalam mimpi tersebut.

      Hapus
  4. saya sering sekali mengalami lucid dream hampir 2-3 hari sekali, saat tidur saya tersadar sedang berada di alam mimpi sampe di alam mimpi itu saya bertanya pada diri sendiri "ini saya ada di dalam mimpi" lalu saya sering bertemu dengan sosok yang menyeramkan seperti makhluk halus dan saat itu pula saya memaksakan diri saya untuk terbangun dari tidur, rasanya seperti kehabisan nafas saat terbangun.

    BalasHapus
  5. saat anda mimpi anda berada di dunia mimpi yg aneh dan ga karuan, atau dunia mimpinya sama persis kayak dunia nyata?

    kalo lucid, harusnya bisa kontrol mimpi yang paling seram pum.

    BalasHapus
  6. kalau lucid dream gw manfaatin buat bercinta dg cewek cntik. di dunia nyata gk mungkin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga demikian ...namun sangat sulit untuk mengendalikan waktu terbangun dr mimpi tsb...

      Hapus
  7. Saya juga pernah mengalami lucid dream:pas waktu itu saya ketemu hantu-hantu yg banyak sekali ada harimau merah,hantu mukanya berdarah,petir banyak menyambar,dll tapi tiba-tiba saya bisa mengeluarkan kekuatan element seperti api,air,angin dan melawan iblis itu! Seru banget deh!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa bsa ya gabungin mimpi org2?

      Hapus
    2. tonton film inception..

      Hapus
  8. Saya sering ngalamin mimpi sadar, waktu pertama kali ,saya hanya pngen trbang,lalu saya loncat dii atas tebing,dan akhirnya saya terbang, pas beberapa kali mimpi sadar,saya berfikir ingin melakukan hubungan intim,lalu saya pergi ke sebuah rumah,entah itu rumah siapa,saya langsung masuk aja gak permisi,didalam rumah itu saya mencari cari cewek cantik,pas ketemu saya langsung ajak brcinta,tapi anehnya kelurga yang liat diem aja...ajibb bner

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka diem karena kamu yg menyuruh mereka diem . Coba km berfikir mereka ngamuk .abis pasti km .wkwkwkw . Belum pernah di keroyok massa kan . Rasanya seperti nyata bro . Gw pernah coba .wkwwk . Ajib . Sakit semua . Tapi habis itu gantian mereka gw kasih ka me ha me milik song go ku. Wkwwkw. Abis mereka

      Hapus
  9. Tepat sekali... saya juga pernah mengalami Lucid Dream,, kalo gk salah saya melakukanya hampir 1jam penuh,.. ya awal nya sih gitu (Sleep Paralisys) kesana nya tenang bro.. jgn takut, bakal ada penjaga lu di dunia mimpi (menurut pengalaman gua) .. jadi tenang sob.. ane tepis mitos2 tentang lucid dream. itu cuma Mitos/Tidak pernah terjadi.. :) :D
    Sekian. Salam Sejahtra -Anonymous-

    BalasHapus
  10. sebelum baca artikel ini.. aku takut sama kesadaranku di alam mimpi.
    saat aku sadar dlm mimpi, aku slalu coba buat bangun dari tidurku, tpi susaaah bget. and saat aku bisa buka mata, aku gk bisa bicara and gk bisa gerakin badan aku. trus aku berdoa dlm hati and akhirnya aku bisa gerakin badan aku bsa bicara lgi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat kamu terbangun dalam keadaan tubuh tidak bisa digerakan dan ketika ingin berteriak suara tidak keluar itu berarti anda berada dalam fase Sleep Parelysis, dimana tubuh anda masih tertidur tetapi otak anda sudah terbangun, fase ini yang mengantarkan anda dalam Lucid Dream

      Hapus
    2. Wah saya juga pernah mengalami sleep parelysis akhir-akhir ini.. saya kira itu diusilin dgn makhluk halus. Bagaimana caranya fase tsb bisa menghantarkan lucid dream?

      Hapus
    3. Wah saya juga pernah mengalami sleep parelysis akhir-akhir ini, saya kira itu diusili dengan makhluk halus.. bgaimana cara nya fase tsb dapat menghantarkan lucid dream ya?

      Hapus
    4. Just relax bro...jgn dilawan...coba nikmtin aj proses sleep prlys ny..pling lama 2 mnit.sudh itu welcome didunia mimpi.

      Hapus
    5. Just relax bro...jgn dilawan...coba nikmtin aj proses sleep prlys ny..pling lama 2 mnit.sudh itu welcome didunia mimpi.

      Hapus
  11. Takutnya pas pengen lucid dream tiba" otomatis ketemu makhluk seram itu mungkin gk ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketemu mahkluk seram itu tergantung imajinasi kamu, ketika kamu berpikir ingin ketemu mahkluk seram maka mahkluk itu akan muncul

      Hapus
  12. Lucid dream gue pas bertarung sama iblis, dikejar2 iblis, trus ditolong sama tmen gue.. nikah sama idola.. wkwk bhkan ngmng sama alam bawah sadar gue. Lucid dream gue pake buat gue menggali info ttg kehidupan gue sebelum di lahirkan lg.. dan itu sangat membantu. Blm nyoba yg diatur. Biasanya itu dateng scra alami ke gue...

    BalasHapus
  13. Selama ini sih sering ngendaliin mimpi buat refreshing dan seneng seneng, krn kalo di dunia nyata pergi ke luar negri dan belanja belanja ala syahrini itu mahal

    BalasHapus
  14. Persis kaya mugen tsukoyomi njirr :v

    BalasHapus
  15. saya sdah bisa melakukannya
    hehe, seru banget deh pokoknya :v

    BalasHapus
  16. Jadi Itu Lucid Dream gw sering bgt ngendaliin mimpi ( sadar klo Mimpi ), dapet Lagu dari Mimpi juga pernah , bangun tidur ane cari chord Gitarnya ..tp semalem paling aneh ane mimpi di dalam mimpi sampe 3 kali gitu terus, ceritanye ane ketemu setan dikamar terus gw lawan , ternyata cuma mimpi terus ketemu lagi ama tuh setan, terus bangun lagi ternyata cuma mimpi yg terakhir ane berhasil kalahin tuh setan Kamar ane bakar ..eh ternyata mimpi juga.. & terakhir ini baru nyata bangun, cape bgt .. apa itu jg lucid Dream juga ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya saat Lucid Dream ketika kamu bangun itu akan terasa melelahkan karena saat anda tidur yang tertidur hanyalah badan anda sedangkan otak anda terus bekerja.

      Hapus
  17. misal aku mimpi dikejar kejar setan dan ketakutan lalu aku tau ini mimpi setelah itu setannya aku kasih permen dan setannya pergi. apakah itu Luciddream ?

    BalasHapus
  18. saya org yg jarang bermimpi, atau mungkin jarang mengingat mimpi yg saya alami. namun setiap kali saya bermimpi saya tahu saya bermimpi, maksudnya saya bisa merasakan bahwa badan saya tengah tertidur, namun jiwa(?) saya sedang berada ditempat lain. apakah itu termasuk lucid dream?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika anda sadar bahwa anda sedang bermimpi berarti itu termasuk Lucid Dream, tetapi jika anda merasakan Jiwa atau Roh anda seperti berada diluar tubuh anda atau berada di tempat lain itu sudah termasuk dalam Astral Project.

      Hapus
  19. saya sering mengalami mimpi sadar, atau yang di sebut dengan lucid dreaming. Aku tahu ini penuh resiko, tapi aku selalu melaluinya dengan baik, hanya dengan pertolongan doa dari bhatinku sendiri, aku bisa melalui perjalanan panjang dalam mimpiku, dan mimpi itu seolah sangat nyata. ya, meski aku tau aku bisa mengalami lucid dream, sangat berisiko tapi sejauh aku mengalaminya, ada juga kendala dan rintangan saat aku merasa kalau rohku terasa begitu nyata telah keluar dari tubuhku, dan aku melayang di udara. Dan saat rohku akan tersesat aku berdoa, agar aku kembali ketubuhku dengan aman.. inilah pengalamann bagiku, dimana aku sering mengalami perjalanan roh keluar dari tubuh... Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya kepada Tuhan., dan semuanya pasti akan terjadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika Roh anda keluar dari tubuh anda itu sudah tidak termasuk Lucid Dream tetapi itu dinamakan Astral Project, dimana Roh anda keluar dari tubuh anda.

      Hapus
    2. Jika Roh anda keluar dari tubuh anda itu sudah tidak termasuk Lucid Dream tetapi itu dinamakan Astral Project, dimana Roh anda keluar dari tubuh anda.

      Hapus
  20. Setelah membaca artikel ini, saya berkesimpulan bahwa sepertinya saya pun pernah mengalami mimpi sadar (lucid dream). Di mana dunia mimpi terasa nyata dan saya bisa mengendalikan mimpi saya.
    Tapi itu dulu, karena sekarang saya akan lebih senang jika tidak bermimpi. Saya pernah membaca bahwa tidur yang berkualitas adalah tidur yang tanpa mengalami mimpi. Saya mengalaminya sendiri, entah orang lain merasakan seperti yang saya rasakan atau tidak. Tapi disaat kita bermimpi ketika tertidur, saat terbangun tubuh dan pikiran tiba-tiba merasa lelah padahal kita hanya tertidur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir setiap hari saya bermimpi, bangun tidur terasa rolex, mimpi tidak membuat kita kelelahan, saya merasakan sendiri, kalau bangun tidur kurang fit berarti tidur kurang berkualitas.

      Hapus
  21. sejak kecil saya sudah mengalaminya., dulu saya berfikir semua orang seperti saya., tapi semakin dewasa baru saya tau kalau tidak semua orang seperti saya., dan yg sering saya lakukan setiap saya bermimpi adalah terbang., saya merasa sangat bahagia saat saya melayang bebas di atas., dan terkadang saya berfikir kalo alam mimpi lebih indah dari alam nyata.. .

    BalasHapus
  22. gan klo saya, sering nyambung nyambung mimpi gtu gan, itu peristiwa apa yah? atau itu udh biasa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti otak anda sering memikirkan mimpi yang belum lama terjadi sehingga saat anda tertidur mimpi itu pun terlanjut, itu dapat menghantarkan anda dalam Lucid Dream.

      Hapus
    2. Itu berarti otak anda sering memikirkan mimpi yang belum lama terjadi sehingga saat anda tertidur mimpi itu pun terlanjut, itu dapat menghantarkan anda dalam Lucid Dream.

      Hapus
  23. kalau saat sadar kalau kita didalem mimpi saya biasanya terbangun.... cara biar gk terbangun gimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ttp fokus dan relax . Jangan dipaksa .relax n enjoy. . Kok malah sering terbangun . Padahal saya aja pernah kebingungan karena g bs keluar dr mimpi. Serius .aneh kan??

      Hapus
  24. Dulu saya sering mimpi mau tenggelam kedasar laut dan saya sering menolak mimpi saya lalu terbangun tetapi setelah terjadi berkali-kali saya jadi penasaran ketika mimpi terjadi kembali sayapun memberanikan diri untuk tenggelam karena saya pikir toh cuma mimpi ternyata setelah sampai didasar laut saya bisa berjalan dan tidak terjadi apa-apa setelah itu saya tidak pernah mimpi tenggelam lagi

    BalasHapus
  25. Aku bahkan selalu mengalami lucid dream bahkan bisa2 setiap hari, diwaktu sekolah atau bermain atau melakukan sesuatu. Bagi diriku dunia ini seperti mimpi tapi kalau aku merasa ketakutan dunia ini menjadi sangat nyata. Setiap hari aku selalu begitu. Bahkan saat pelajaran pun aku mengalami lucid dream, rasanya aku sudah bangun tapi arwah ku masih sedang tidur dan bermimpi. Aku juga bingung. Apakah ini sebuah penyakit?

    BalasHapus
  26. Ane sering bisa nyambung mimpi. Dan sering lucid dream dan ngelakuin hal aneh2 (impian semua pria).
    Kalo ane lucid dream, hal yang pertama ane lakuin ialah cari cewe utk diajak bercinta. Hahahha

    BalasHapus
  27. Saya pernah bermimpi dalam mimpi itu saya berada dirumah kostan lalu ada 2 masuk diteras pas depan jendela mereka kembali sambil membawa jas hujan yg digantung diteras spontan saya berteriak MALING2 berulang ulang(mengigau) sampai istri saya membangunkan. besok malamnya diwaktu yg sama saya dan istri terbangun mendengar teriakan maling2 dari tetangga saya lalu saya keluar rumah sudah banyak yg berkumpul dan seorang tetangga bilang ada orang masuk ke halaman rumah saya dgn polah mencurigakan setelah dia berteriak maling kedua orang itu kabur dgn motornya apakah ini Lucid Dream ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan. Lucid dream menurut saya tidak ada kaitannya dengan dunia nyata. Jika itu terjadi di dunia nyata itu pertanda dr Allah agar engkau ttp menjaga yg Allah titipkan padamu

      Hapus
  28. Saya setiap lucid dream selalu ditemani 1 orang yang selalu tersenyum. Anggapannya itu guardian angel di mimpi saya hahaha

    BalasHapus
  29. Saya setiap lucid dream selalu ditemani 1 orang yang selalu tersenyum. Anggapannya itu guardian angel di mimpi saya hahaha

    BalasHapus
  30. Aku pernah jam 9 pagi ngantuk banget. Aku sekolah jam 12 tapi mata aku terlalu berat jadi aku tutup mata trus ngucapin "jangan tidur, jangan tidur" dalam hati. Tiba-tiba, badan aku kerasa kayak ketarik gitu, aku gak bisa gerak, aku takut. Aku sering berontak akhirnya bangun. Nah, apa itu astral project? Apa itu cara buat lucid dream? Apa itu artinya aku mati bentar lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebentar LG. Harusnya pada saat itu km ttp tenang relax .dan lanjut buka visual imajinasi .dijamin kamu akan berada di tempat yg km imajinasi kan.sesuai dengan yg km inginkan

      Hapus
  31. Saya baru sadar ttg lucid dream. Sejak kecil sampai skrg saya selalu mengalami lucid dream n tdk tahu manfaatnya. Secara tdk sadar saya melatih kemampuan itu sejak kecil. Saya tdk pernah mimpi buruk, karena jk mimpiny seram otomatis saya akan ganti mimpi saat itu juga. Thks artikelnya ya

    BalasHapus
  32. saya juga sering mengalami itu rasanya seru bngt...segala yg q imajinasikan terwujud...dari yg terbang menggunakan tangan kaya elang...trus klo gue ngalamin mimpi ini gue langsung cari cewek2 di alam mimpi ini buat q ajakin gituan...kwkwkwk rasanya seru bgt deh!..tpi bner butuh konsentrasi penuh untuk mempertahankan mimpi sadar ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Good. Let's enjoy with kesenangan sesaat.wkwwk

      Hapus
  33. Ada gak sih batasan lucid dream? Soalnya wktu aku mimpi terbang dan mau nyoba terbang tinggi banget itu gk bisa cuma bisa terbang yg nglayang" gitu doang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung bagaimana anda membatasi diri anda . Batasnya adalah imajinasi anda . Kepercayaan anda terhadap kemampuan anda perlu ditingkatkan . Good luck

      Hapus
  34. Ane sering sih ngalamin, mimpi digangguin hantu tapi ane sadar itu mimpi, dalam mimpi ane, ane maki2 tuh hantu :D

    BalasHapus
  35. Gw sering lucid dream, tapi gw gak tau cara ngendaliinnya.😭😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya perlu relax dan jangan terlalu di paksakan. Masuk kedalam mimpi yg mudah adalah berimajinasi lah . Membayangkan dengan visual yg jelas . Lanjut menikmatinya .hehehe. dijamin itu kebahagiaan sejenak yg tuhan anugrahkan . Tapi jangan ketergantungan . Ingat ada kehidupan di real yg harus km lanjutkan .ok

      Hapus
  36. Saya pernah bermimpi di sekolah saya dan setiap saya mau pergi ke setiap kelas2 saya lari sambil terbang2 apakah itu lucid dream??

    BalasHapus
  37. Saya mengalami lucid dream mulai sejak kelas 1 sd sampai sekarang. Hingga saat ini pun saya tidak bisa merasakan mimpi yang sesungguhya seperti orang pada umumnya. Saat bermimpi saya selalu sadar bahwa saat ini saya sedang bermimpi. Dan saya seperti sutradara dalam membuat film. Saya bisa menebak dalam mimpi saya yang akan terjadi. Saya juga sering mengalami melihat diri saya sedang tidur. Saat stm juga pernah mimpi di dalam mimpi yang ke 10,maksudnya saya mimpi didalam mimpi masih mimpi kemudian mimpi lagi sampai saya hitung mimpi saya sampai tingkat 10. Sampai sekarang nenek dan kedua orang tua saya belum pernah mimpikan saya

    BalasHapus
  38. Saya bisa bertemu masa muda seseorang .

    BalasHapus
  39. Banyak juga Manfaatnya, jadi pengin bisa lucid dream
    https://marshdream.blogspot.com/2018/07/definisi-dan-sejarah-lucid-dream.html

    BalasHapus
  40. Udah biasa lucid dream , dulu waktu belajar malah jadai nightmare atau ketindian. Sekarang asik mau apa aja di mimpi. Haha sayang cuma mimpi :D

    BalasHapus
  41. Hy guys, salam kenal yah buat kalian semua, setelah membaca tulisan ini saya senang, karna bukan hanya saya yg seperti ini, Saya kawatir krn saya SELALU setiap tidur ngalamin ini, ini saja saya bru bangun tdr dan tentu baru ngalamin ini, Tapi sedihnya tadi ada kayak pesan dalam bahasa Yang aku nggk ngerti.. Tapi ada juga pesan Yang saya dapat yaitu "inside the time" yaitu di dalam waktu.. Hmm saya kadang sedih harus bermimpi terus menerus dang mimpi itu entah dari sentuhan saja terasa begitu nyata tapi saya tau itu mimpi, sisi lain saya senang karna bisa mengontrol mimpi jadi saya bisa lakukan apa saja di mimpi, tapi saya saya ttp bersyukur apapun itu.. Terimakasih

    BalasHapus