Wake Induced Lucid Dream (WILD)

Wake Induced Lucid Dream (WILD)

Bagi beberapa orang, teknik WILD adalah teknik yang bisa dapetin lucid dream paling gampang! Padahal gak semua orang bisa ngelakuin WILD

Memangnya kenapa paling gampang? Karena, teknik WILD bisa masukin kamu ke lucid dream langsung! Alias gak pake "eh.. bentar dulu.. AKU LAGI BERMIMPI!!!"

Kok bisa? Teknik WILD ini bisa dipecah menjadi 3 langkah yang supermudah.

1. Rileks
2. Setengah Tidur
3. Lucid

Keliatan simpel bukan?

1. Rileks

Rileks. Tidur seperti biasa. Anggap ada sebuah replika dirimu dalam pikiranmu. Bayangkan kakimu melemah dan menjadi sangat rileks. Lalu pindah ke paha, sampai ke kepala.

Atau anggap kamu sedang berada di ujung atas tangga. Tarik nafas dalam dalam lalu turun 1 anak tangga. Tarik nafas setiap kali kamu turunin 1 anak tangga, dan bayangkan kalau kau menjadi semakin rileks setiap kali kamu turun tangga.

Setelah kamu menjadi rileks, tetap diam. Kamu bisa menipu tubuhmu untuk berpikir bahwa kau sedang tertidur Jangan pikirkan banyak hal, tapi fokus aja pada pernafasanmu dan detak jantungmu

Jika ada yang gatal, atau kau ingin ubah posisi. Buru-buru pindah atau digaruk, lalu pura-pura tidur lagi.

Kamu juga bisa menggunakan banyak musik yang akan membuatmu rileks / membawamu ke fase 'setengah tidur', contohnya musik ini (KLIK) *musik diambil dari http://www.deepchangehypnosis.com

2. Setengah Tidur

Setelah kamu rileks, kamu akan masuk ke dalam fase setengah tidur.

Kamu akan melihat semburan warna-warna aneh. Ini normal. Walaupun kita tidak melihatnya saat bermimpi. Ini karena kita bukan sedang dalam fase REM. Oh iya, setelah warna, akan muncul gambar, lalu suara loh.

Tetap rileks dan enjoy aja fase ini.
(fase ini juga disebut hypnagogia state)
 3. Lucid

BOOM! lucid dream sudah didepan mata!

Kamu harus membuat keputusan. Jika menurutmu kamu masih belum 'rileks' maka tetaplah berada di fase setengah tidur lebih lama. Tetapi jika kamu merasa kamu sudah siap, lakukan langkah dibawah ini:

Bayangkan sebuah tempat. Lebih baik tempat yang sudah kamu kunjungi. Bayangi kamu sedang berada di sana. Bayangkan tempatnya dengan jelas. Suara yang terdengar, Panasnya mentari, dinginnya suhu.

Tetap ingatkan dirimu kau sedang bermimpi (walau kamu belum ada disana). Juga, gunakan inderamu lebih kuat (pegang sesuatu dan rasakan kasarnya, dengar sekeliingmu, lihat sekelilingmu, dll)

Lama-kelamaan, mimpimu akan semakin jernih dan kau pun hilang kontrol atas dirimu di kasur. Kau ber-lucid dream.

*****
Trik ini bisa dibilang mudah. Tetapi mengapa tidak semua orang bisa melakukannya?

Saya termasuk orang yang tidak bisa melakukannya. Saya tidak bisa tidur jika saya harus membayangkan sebuah tempat. Bahkan, untuk tidur diam saja sudah agak susah. Jadi, memang semua orang punya tekniknya sendiri.

Biasakan untuk meninggalkan komentar!

Glossarium:
Lucid dream : Mimpi sadar
WILD : Wake Induced Lucid Dream
Wake Induced Lucid Dream : Lucid dream dari keadaan terjaga
REM : Rapid Eye Movement
Rapid Eye Movement : Keadaan dimana saat kamu tidur, matamu bergerak-gerak. 
Setengah tidur : Hypnagogic state

36 komentar:

  1. gan ...
    pasti tau kan... subjextif comunikassion ( mempengaruhi pikiran seseorang lewat alam bawah sadar ) ?

    saya mau tnya ...
    apa caranya sama ama lucid dream ...?

    bls y gan ?

    BalasHapus
  2. Gan, ntr kita bnr" liat pintu lucid ya?

    Teknik ini harus melewati sleep paralysis ya?, apakah semburan warna warni itu yg disebut sleep paralysis? Bales ya gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ane baca sih gan, Sleep Paralyze itu keadaan dimana tubuh kita kaku / tidak bisa digerakan (seperti terkena "Tindihan"), merupakan fase menuju ke Lucid Dream setelah kita menerima getaran getaran lemparan.

      Hapus
    2. kita akan menrima gtaran terlbih dahulu barumasuk ke fase SP trus akn masuk ke fase lubang hitam yg ngblur baru tuh yg harus kita lakukan ada lah fase RC gan baru gan bisa sadar itu mimpi jernih[ LUcid dream ] / masih di dunia nyata gan

      Hapus
    3. ak pernah mngalami tidur se akan2 melayang layang ,,
      tu gmna?

      Hapus
  3. klau saya biasanya jika ingin lucid dream sya selalu melipat kaki saya saat tidur dgn bgtu salah satu syaraf kta msih sadar

    BalasHapus
  4. Kenapa,, saya,,, nggak pernah lait pintu

    BalasHapus
  5. mnurut sya,pintu itu cmn skedar foto tmbahan aja,BUKAN brarti utk melkukan lucid dream hrus ada pintu kyk gmbar di atas..

    BalasHapus
  6. Saya sarankan bgi yang ingin lngsung ke tahap SP tidur di tmpat sunyi,gelap,seram.jamin deh meskipn lo gk rileks atau apalh itu,lngsung ke SP,tpi rileks aja bkala ada yg pling byk suara serem,kayak bnda disekitar lo itu hidup dan bicara dgn nada yg seram.dan lo tau kalo lo itu srtengah sadar^^

    BalasHapus
  7. harus ngelewatin sleep paralysis ngga sih kalo mau wild?

    BalasHapus
  8. gan harus ngelewatin sleep paralysis gk nih ? soalnya pas nyoba tutor lain suka bangun pas sleep paralysis

    BalasHapus
  9. Wah ini gak masuk "SP" dulu ya? mirip kaya teknik HI gan :D. ijin share ke kaskus LDE ye gan :D

    BalasHapus
  10. gagal .. ngelewatin SP 2x .. badan langsung demam + ngilu .. T^T

    BalasHapus
  11. Gan susah banget pas masuk LDnya masih ngk ngerti tapi releks sama setengah tidur udah bisa pas masuk ke LDnya itu yang bingung

    BalasHapus
  12. demi apa lah, aku perasaan dri kemaren2 ga dpt2 lucid dreamnya hhh. ada bisa bantu knp gak. aku udh tidur, rileks, trus ngitung lah, nyoba turun tangga lah, setelah itu, aku dpt wrna ungu gt, dan bgitu trus lah ga berkembang2 smpe ke "dreamland"

    BalasHapus
  13. buat yang masih taqkut sleep paralys,...

    kalo ane saranin pas ngelewati sleep paralys itu jangan dilawan soalnya kalo dilawan bakalan bikin kita bener2 bangun,...!
    sayangkan udah tinggal masuk aja malah bangun lagi,...
    santai aja,,tips buat yang takut sleep parays coba tenangin diri dgn caranya menghitung dalam hati dan bilang dalem hati kalo tiap hitungan itu bakal bikin kita lebih masuk ke LD,...!

    BalasHapus
  14. kalo ane biasanya pake teknik wild gk pke ngalamin SP, malah ane langsung ke ruangan gelap serasa berdiri di ruangan mati lampu. Lagsung gua tiba2 terbawa ke skenario mimpi .. Ya ane nikmatin

    BalasHapus
  15. Gan, klo lgi di tahap SP kira kira hrus berapa lama ya gan? pls jawab ya

    BalasHapus
  16. Gan, semalam gw nyoba trik ini, dan berhasil nyampe tahap di mana tubuh gw terasa berat gan, dan di situ gw ngeliat cahaya putih yg terang bngt gannnnn. Trs gw juga denger suara bising, kaya suara pesawat F16 gan, pokoknya biaing bngt gannn.
    Tapi di situ gw bingung gan, apa yg harus gw lakuin gann.. konsentrasi gw buyar, dan akhirnya gw memutuskan utk membuka mata gw gan... :(
    Gw mau serius belajar LD gann, plz bantu ane :(
    Pas uda di tahap ini apa lg yg harus gw lakuin buat dapat LD, plz dijawab ya gan :)
    Salam dream bender!

    BalasHapus
  17. Gw prnah lucid dream berkali" waktu kecil, gw masih inget banget klo itu mimpi, gw jadi spiderman jd superman pernah semua di mimpi, tp sekarang waktu udah puber kok susah ya mau lucid lagi..

    BalasHapus
  18. Gue lucid dream ga pernah pake apa apa, langsung tidur aja capcuss. Tapi sebelum tidur emang udah siapin skenario buat mimpi. Begitu mimpi, langsung jalanin deh kaya lagi ngehayal. Tiap bangun selalu inget utuh semua mimpinya

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Thx,sy dari dlu pk WILD tp gk pernah berhasil,menurut sy MILD lebih gampang(kalau dibandingkan antara WILD & MILD)

    BalasHapus
  21. gan ane waktu SP ko langsung buyer putih gitu tiba tiba ada suara yg bising gua dah biarin tuk relax tapi ko tiba tiba malah deep sleep(tidur beneran) tolong bantuan nya gan.

    BalasHapus
  22. kalo lagi lucid dream bisa buka mata gak

    BalasHapus
  23. Nanti yg muncul gambar sama suara apa

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Saya baru tau tntag lucid dream,pdahal sya sangat srig mlakukannya,saya tidak tau tpatnya kapan yg jlas smenjak dlu saya bsa kndalikan mimpi sya sndiri, sperti mnghindar dri pmbunuh dngan cara trbang krna saya tau sya sdag brpmpi, dan skrag sjak dewasa saat sya stres dan tidak bsa tdur sya mlakukan wild tanpa saya tau bahwa itu lucid dream,sya hanya brniat memaksa tubuh saya untuk tdur, caranya berbaring tutup mata,buat tubuh rileks, kemudian buang smua pikiran, mencoba masuk lbih dalam shingga akan muncul brmacam corak terkadang brgoyag sngat cpat trkadag pelan,hingga sampai dimana kita merasa tertarik atau trjatuh sangat dalam jgan kwatir anda mugkin akan gagal dan trbangun,saya terkadag saya trbangun krna kaget trasa jatuh namun trkadang saya brhasil masuk ke tajab dimana saya tidur dan bermimpi namun saya juga sadar ketika orang di sekeliling saya bicara dan saya mendengar apa yg dikatakan,dan ketika sesorang memanggil sya saya langsung bisa bangkit dan duduk teringat apa yg saya mimpikan dan tau apa yg orang disekitar saya bicarakan,krna saya bermimpi dalam kesadaran, selama ini saya pikir semua orang seperti saya sampai tepatnya kmrin saya mendengar tentag lucid dream

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Gan ? Ente waktu masih jadi newbie sering pake teknik apaan? Terus ada ga LD yang gapake SP?

    BalasHapus
  28. Gangua sering ngerasain mimpi sadar, apakah gua bakal lebih mudah mempraktekan ini?
    Setiap gua sadar gua lagi mimpi itu tempat nya sering berubahubah, dan orangorang di sekitar nya pun berubahubah.

    BalasHapus
  29. Saya sering nih secara gak sengaja setengah tidur biasanya siang hari

    BalasHapus
  30. Saya sering sekali membayangkan kejadian, orang2 dan cerita saat mau tidur. Apa itu yg jdi pemicu lucid dream ya? Tapi saya tidak mengalami sleep paralyze dulu sblm masuk ke lucid dream..pelan2 semakin lama cerita yg saya pikirkan (krn saya memang suka nulis cerita jdi setiap saat ada wkt mikir plot cerita n karakter sampe kebawa tidur) semakin menghilang dan keadaan gelap total kemudian perlahan cahaya masuk dan saya sedang berdiri ditempat yg jauh dari dunia nyata dan saya tahu bahwa saya sudah berada dalam mimpi. Saya bahkan melihat dan bisa mendengar dg jelas dan kadang berkomunikasi dg org dlm mimpi.

    BalasHapus