Cara Bertahan Di Dunia Mimpi Lebih Lama

Cara Bertahan Di Dunia Mimpi Lebih Lama

Kalian yang udah pernah dapet lucid dream, pasti pengen tau kan gimana caranya bertahan lebih lama di dalam dunia mimpi!

Cara dibawah ini sangaaat berguna, selain untuk cara bertahan, juga supaya mimpinya stabil, dan lebih jelas.

Poin-nya itu : 'perasaan' kamu di dalem mimpi harus lebih kuat daripada di dunia nyata. 5 Indera kamu harus lebih banyak dipakai di dunia mimpi dibandingkan di dunia nyata! 

Nah loh, gimana caranya tuh? Inilah 5 cara bertahan di dunia mimpi lebih lama:

1. Gosok kedua tanganmu

Sensasi dari gosokan ini dapat membuat mimpi kamu menjadi lebih lama! Bahkan lebih detailed juga!

2. Perhatikan sekelilingmu!

Perhatikan tanah yang sedang kamu pijak. Lihat teksturnya, warnanya dll. Perhatikan langit di atas, dinding di sebelah kamu, dll. 

3. Teriak 'perjelas mimpiku!'

Anehnya, otak kamu sangat penurut!

4. Berputar

Putar badanmu, seperti seorang anak kecil sedang berusaha untuk menjadi pusing. Gerakan ini dapat memberikan sensasi yang sangat besar!

5. Jatuh ke belakang

Jatuh aja! Gak bakal geger otak kok!

6. lihat tanganmu dan fokus akan kedetail-annya (bulu di tangan, garis garis di tangan, etc)
7. Cium bau yang ada dsekelilingmu
8. Fokus pada apa yang kamu dengar
9. Sentuh suatu benda dan rasakan teksturnya
10. DLL asal memperlibatkan kelima indera mimpi kita!


23 komentar:

  1. Gan, ntar rasanya kaya kita hidup diddunia nyata ya? Keren bgt

    BalasHapus
  2. Bisa saja tapi jarang.. kalo mau agan beli obat buat LD

    BalasHapus
  3. Beli obat buat LD? Obatnya apa namanya? Mau coba ni..

    BalasHapus
  4. Obat terpercaya : http://lucid-dreaming-101.blogspot.com/2012/12/suplemen-lucid-dream_18.html
    Atau beli obat sendiri di apotek, asal obatnya mengandung : http://lucid-dreaming-101.blogspot.com/2012/12/vitamin-vitamin-pembantu-lucid-dream.html

    TIPS : dari b5 kebawah udah ga efektif, sama dengan huperzine A, jadi mending Galantamine,choline,dan b6 aja!

    BalasHapus
  5. mas, saya mau tanya apakah lucid dream bisa dihubungkan dengan astral projrction ?
    saya tunggu balasannya di email saya : sieprizki@gmail.com trimakasih :)

    BalasHapus
  6. Beda nya lucid dream dg astral projection apa?

    BalasHapus
  7. gw juga sdh lama secara tdk sengaja bsa lucid dream atau astral projection (gw kurang tau). kalau sengaja melakukan nya baru sekarang sekarang saja.

    BalasHapus
  8. kdng gw susah mengendalikan LD atau AP shg pergi ke tempat yg tdk jelas dimana.

    BalasHapus
  9. kalau bisa ngatur sendiri alur mimpi kita tapi masih dalam keadaan terlelap termasuk lucid dream bukan? terus udah sempet bangun, tapi tidur lagi dan mimpinya berlanjut, sampe happy ending gitu deh... lucid dream bukan?._.

    BalasHapus
  10. kalo uda mimpi, kebangun. tapi sadar kalo itu masi mimpi. terbangun tp masi mimpi. itu lucid dreaming bukan?

    BalasHapus
  11. Nggak usah pake obat2 an biar bisa LD yg penting latihan mengingat mimpi, kalo bisa di catat di buku harian, atau selalu berpikiran: "apakah ini mimpi?", nanti otomatis saat mimpi pun akan berpikiran "ini mimpi apa bukan ya?", nah saat sudah berpikiran spt itu, kita bakalan tahu dan sadar kalo itu mimpi, seketika itu pula kita merasakan "Lucid Dream". Bahkan di dalam LD kita bisa terbang(tanpa alat bantuan) kalau kita berpikiran kita bisa terbang, begitu juga teleportasi, dan hal2 lainnya yang nggak bisa kita lakukan di dunia nyata. Itu gan pengalaman ane...sekadar berbagi pengetahuan walopun sedikit yak...

    BalasHapus
  12. Saya pernah mengalami mimpi di mana saya ingin mengendalikan air dan setelah saya melihat telapak tangan saya ,saya melihat ada sebuah air berputar di tangan saya apakah itu LD?

    BalasHapus
  13. Saya berhasil pertama kali masuk LD dgn metode Dild saat itu saya sedang bermimpi biasa (tidak sadar) dan tiba tiba saya menyadari ada kejanggalan pada dunia tersebut( mimpi) akhirnya saya bisa melakukan LD melayang layang di udara namun saat ingin mendarat penglihatan buram dan akhirnya terbangun

    BalasHapus
  14. Nah ketika kita udah sadar 100% bahwa itu mimpi, otomatis udah mengalami LD kan, yg horor itu disaat mencoba ingin keluar dari mimpi malah sulit. Jd saat mencoba membuka mata malah terbangun di dalam mimpi, dan tetap sadar 100% blm terbangun di dunia nyata. Itu ada tipsnya gak supaya bisa bangun? Lama2 horor jg soalnya durasi mimpinya semakin lama dan semaki sulit bangun ke dunia nyata meskipun segala hal yg dpt membuat bangun sudah di coba:')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan dipaksa Bagun gan, entar tambah susah Bagun

      Hapus
  15. cara dapetin lucid dream gimana hampir semua cara udah di lakuin tapi tetep ajah gak bisa :(

    BalasHapus
  16. membantu bgt sob keren, sekarang gw udah bisa LD setiap saat. dan itu bisa ngembangin proses gw ngarang lagu psychedelic. thanks ya

    BalasHapus
  17. Jangan lupakan sensasi sex dreamingnya.
    Mungkin bisa jadi alternatif collay.

    BalasHapus
  18. Saya pertama kali LD gak lama baru sedang melakukan reality check langsung bangun,cara nya supaya lama LD nya gmn ya

    BalasHapus